gravatar

Kebodohan yang Paling Tolol

Akan ku awali hari ini dengan beberapa kesimpulan:

1. 1. Fokus

2. 2. Nikmatilah apa yang akan kita jalani

Yeah,,focus. Inilah hal yang bisa membuat kita mengumpulkan seluruh energy kita dan menemukan betapa besar potensi yang kita miliki. Layaknya seorang mahasiswa FK UGM 2006 lulusan SMA Muh2 YK yang sedang menjalani praktikum berjudul “Using Microscope”, ternyata memerlukan banyak waktu, tenaga dan pikiran untuk menemukan fokus.

Hari ini ku awali dengan membuka mata di saat kegelapan masih tersisa. Ku lihat secercah cahaya yang menyilaukan mata. Oh ternyata, Liverpool vs Arsenal sedang berlangsung. Entahlah kenapa ku masih terjaga. Antara khayalan dan kenyataan, ku mendengar dan membayangkan beberapa hal. Komentator mengatakan Hypia mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Tak berapa lama kemudian, ku lihat Torres membawa bola membelakangi gawang kemudian memutar badannya dan lahirlah gol kedua untuk Liverpool. Imajinasiku terus melayang, kulihat Arsenal menyamakan kedudukan. Terlihat dalam benakku terjadi suatu keributan di lapangan. Terjadi keributan antar pemain dan penonton pun ikut meramaikan suasana. Entahlah,,tiba-tiba diriku terbang menuju suatu tempat dimana terdapat beberapa teman-temanku saat SMP. Ujug-ujug,diriku terbang lagi ke anfield,ku lihat Gerrard mengeksekusi penalty. 3-2 untuk Liverpool. Entahlah imajinasiku kini berada di belahan bumi mana.Kemudian, ku kembali ke anfield melihat Babel mngubah skor menjadi 4-2. Mimpiku sampai di sini saja. Ku kembali ke fase Rapid Eye Movement. Tanpa mimpi.

Ku terbangun dengan badan sedikit aneh karena ku mendua antara tidur dan bermain di anfield. Kubasahi tubuhku setelah kegagalanku dalam mandi sore sehari yang lalu. Entah kenapa tak ada nafsu untuk melahap nasi. Kuambil 2 butir telur asin. Nyamnyam. Pukul 06.15 ku berangkat dari rumah. Jalanku tertutup oleh kabut,sulit sekali untuk focus. Tebalnya kabut belum melemahkan semangatku tuk jalani hari ini. Yeah, ruang kuliah kulihat masih lenggang. Ku buka fotokopian HSC 2005. Mm,ternyata dosen tak datang. Kurasa beliau baru saja menyelesaikan operasi bayi hamil. Yeah,ku mulai mengeluh. Semangatku pun mulai mengendur.

Tutorial berjalan layaknya hari rabu yang sudah lalu. Pulang dari tutorial, kutunaikan janji tuk menyelesaikan TVmax. Namun, sedikit meleset dari rencanaku. 2 orang tmnku mau makan dulu. Yeah, seharusnya aku ikut makan bersama mereka. Namun, pikiranku sudah mulai tertutup hingga aku lupa bahwa aku belum sarapan. Eits, di tengah jalan mengikuti 2 tmnku tadi, ku mendapatkan sebuah pertemuan yang tak terencana (kalo g mau dibilang pertemuan g diharapkan). Yeah,kini pikiranku terbelah. TVmx,KaLAM, dan janji. Walhasil, TVmax kelar lama sekali tanpa konsentrasi karena ku terlarut dalam 2 janji. Janji dengan arin,juga janji dengan saras. Yeah,janji dengan arin memang kurang mengikat karna blum ada ikatan waktu. Walhasil,kudahulukan janji dengan saras walopun udah telat setengah jam. Eits,di tengah ku bersama saras, datanglah 2 hal yang berbeda namun membutuhkan jiwa dan ragaku. Arin uda di RP,mau kuliah mpe jam 1. Fita minta jemput jam 1. Secara fita adalah adik kandungku aku pun lebih milih ngejemput fita. Wietz,hari yang sangat terik,gejayan yang sangat penat. Ditambah dengan communication skills-q yang sungguh diluar harapan ketika berhadapan dengan saras. 12:50 ku sampai d delayota. Ku sms fita, dia pun segera membalas bahwa 10 menit lagi dia keluar. 13:05 tak ada tanda fita keluar dari pintu gerbang SMA8. Ku putuskan tuk kembali ke RP tunaikan janjiku pada arin. (Maaf,dek. Ketika itu aku sudah tak bisa memandang masalah dengan jernih.tak ada fokus. Maafkan ku jika ku membuatmu repot).

Yeah,sampai juga di rumah. Ku buka kartu ASq. Ku baca sebuah sms. Ku rasa ini bisa untuk melampiaskan kekesalanku. Walhasil, dari sinilah petaka dimulai. Sebenarnya, aku berpikir ribuan kali tuk mengirimkan kata itu padanya. Yeah, kurasa dia cukup alasan tuk menggorok leherku bila dia menerima kata itu ketika aku ada dihadapannya. Lagi-lagi aku mengelak karena aku kewalahan dalam menghadapi keseharian yang memang seharusnya aku nikmati. Doble praktikum, triple anatomy dalam seminggu, polytugas, adalah konsekuensi yang harus ku jalani dengan senang hati karena aku telah memutuskan untuk kuliah di FK UGM 2006 kelompok 13 blok 11 dan juga menjalani TVmax,KaLAM,dynasis,BEM,MSC,dll.

Fokus pada tujuan dan nikmatilah jalan tuk menggapai tujuan itu.

Dagh,,,hari ini uda bolos kuliah,blum mbuat workplan skillslab. Prioritasku skillslab, jam2 rapat..






Related Posts: