gravatar

Secarik Cerita dari Workshop SEO

Sabtu, 24 Mei 2008, aku ikut workshop SEO di FMIPA UGM yang diselenggarain himakom. Pagi-pagi, aku bangun jam 05.30. Yeah, sedikit kesiangan untuk ukuran acara yang dimulai jam8. Fiuh,,tak apalah. Aku sempetin ngeFS-an bentar, lalu makan. Yipii,,jam7 kurang seperempat aku tlah menghabiskan sepiring nasi + telur asin dengan penuh perjuangan. Yeah, I’m not delicious body.hehe.. Singkat cerita, sebelum jam setengah 8 aku uda mulai menghidupkan motorku dan adikku pun sudah ada di jok belakang. Let’s go...

Jam8++ aku udah nyampe FMIPA. Dengan muka penuh kebingungan dan kepedean, aku dengan tenang masuk ke kawasan MIPA. Lalu, apa yang terjadi padaku? Ooops,,salah jalan. Ternyata, jalan menuju parkiran ada di tempat yang lain. Sampai juga di pintu masuk gedung milan (MIPA selatan). Di sana, ternyata para panitia sudah berjaga-jaga. Aku pun melihat sesosok temanku yang berinisial china cipit,ku sapa dia, dan aku pu menuju ke meja registrasi. Singkat cerita, registrasi beres. Aku pun menuju ruang lab komputer.

Sesampai di depan lab komputer, aku masih belum yakin jika ruangan yang ada di sampingku adalah tempat kejadian perkara. Maka, kuhampiri seseorang yang duduk di sana. Dia yang bernama mas chandra. Sambil menunggu acara dimulai, aku ngobrol dengan mas chandra. Yeah,,makin lama tenggorokanku makin kering dan memanas. Aiihhh,,,acarapun dimulai. Dan ternyata, ruangan itu adalah ruangan terlarang untuk memasukkan air ke dalam mulut. Dengan segenap kemampuan, aku tahan rasa panas yang menyerang seluruh tenggorokanku. Kurasa aku akan mengidap virus influenza. Detik demi detik kulalui, akhirnya tibalah waktu untuk istirahat. Dan segelas aqua itu pun langsung membasahi mulutku. Segar..

Hmm,,,babak kedua pun dimulai. Babak yang kutunggu-tunggu. Berbagai langkah dalam SEO dijabarkan oleh Cosa aranda. Mau tahu apa isinya? Silakan baca artikel Optimalisasi SEO ini..






Related Posts: