gravatar

Rahasia Kaya Raya part 0

Semua orang pasti ingin menjadi kaya. Kaya tidak hanya dilihat dari segi finansial. Menjadi kaya harus meliputi segala aspek kehidupan. Mulai dari finansial, batin, ilmu, religi, dan aspek-aspek yang lain. Mau tahu rahasia menjadi kaya raya dalam sekejap? Mau tahu jurus menjadi kaya raya tanpa modal?

1. Mengikuti bisnis gratisan
saat ini banyak sekali bermunculan peluang-peluang bisnis yang gratis dan tidak memerlukan modal dalam bentuk uang. Biasanya, untuk menjalankan bisnis gratisan ini kita hanya perlu modal berupa waktu. Ada beberapa bisnis gratisan yang bisa kita lakukan melalui internet. Kita bisa mengikuti PTC yang hanya butuh kemampuan mengeklik. Bagi yang punya website, bisa ikut program-program periklanan. Program periklanan tersebut bisa berupa PPC atau CPM. Pay Per Click (PPC) merupakan program dimana kita dibayar tergantung dari banyaknya klik terhadap iklan yang dilakukan oleh pengunjung situs kita. Cost per 1000 Impression adalah program periklanan dimana kita dibayar tergantung dari banyaknya iklan yang ditayangkan di situs kita. Program PPC yang sudah sangat terkenal adalah google adsense. Bagi yang hobi berjualan tapi belum ada modal, bisa mengikuti affiliates. Kita bisa menjualkan barang, lalu kita mendapatkan komisi. Contoh affiliate yang sudah terkenal adalah amazon.

2. Menjual diri
Menjual diri kali ini dalam konotasi positif (dalam artian positif). Kalau kita ingin menjalankan bisnis namun terkendala oleh modal, sebenarnya kita sudah memiliki aset yang sangat berharga yaitu kemampuan-kemampuan yang ada di dalam diri kita. Ada yang memiliki kemampuan menarik perhatian, bisa "menjual diri" menjadi penarik perhatian. Waaah..masih geje banget ya? Apa maksud dari penarik perhatian ya? aku juga nggak mudeng nih..Intinya adalah kita harus mampu menyadari, menilai dan memanfaatkan kemampuan yang kita miliki. Bagi yang suka cuap-cuap, bisa kerja jadi MC, penyiar radio, pembaca berita, atau pembawa acara di televisi. Bagi yang dianugerahi suara yang merdu, bisa jadi vokalis band, ikut Indonesian Idol, ikut KDI, atau ikut idola cilik. Sekali lagi, intinya adalah sadari dulu kemampuan kita.

3. Menjadi kaya dari silaturahmi
Silaturahmi akan membuka pintu rejeki. Maka, bangunlah silaturahmi dengan calon mertua yang kaya raya. Akan lebih baik jika calon mertua tersebut mempunyai putri tunggal. Wah, kok malah ngajak jelek nih. Yup, bangunlah silaturahmi seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya. Siapa tau kalo lagi nggak ada duit, ada yang mau njajakin. Walah kok makin GeJe (Gak Jelas) gini ya?? Mari kembali ke jalan yang lurus. Dengan banyaknya relasi, informasi yang kita dapat akan semakin banyak, bantuan moral dan materi pun juga semakin banyak. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan banyak peluang bisnis dari membina hubungan relasi ini.

4. Tetap semangat
Dari semua poin di atas, akan sia-sia jika usaha kita tidak diperkuat dengan semangat. Bisa-bisa ketika kita hampir menemukan rahasia menjadi kaya, kita sudah kehabisan semangat. Nggak jadi menemukan rahasia menjadi kaya deh. Kalau kita tetap semangat dan pantang menyerah, kita akan menemukan rahasia menjadi kaya versi kita sendiri. Jika sudah menemukan rahasia tersebut, tentunya menjadi kaya akan menjadi kenyataan.






Related Posts: