gravatar

Pemilu 2009 di Mata Search Engine

SearchEngine yang pada awalnya berguna untuk mencari berbagai macam informasi yang kita perlukan, sekarang telah bermetamorfosis menjadi mesin yang multifungsi. Bahkan kini orang rela berjuang untuk merebut hati para mesin pencari, hingga akhirnya dapat mendapatkan tempat tertinggi di hati mesin pencari.
Beberapa bulan yang lalu, aku tergelitik untuk mencoba mengadu nasib mencari siapakah partai pemenang pemilu 2009 di google, yahoo, dan MSN. Saat itu kutemukan Partai Keadilan Sejahtera bertengger di sana. Tempat-tempat di bawahnya pun dihuni oleh kader-kader sejati PKS.
Rupanya kemenangan partai tersebut dalam pemilu versi internet ini tak lepas dari kader-kader sejatinya yang cukup jeli dalam melihat peluang di dunia internet. Hasil jerih payah mereka dalam mendongrak posisi website PKS di dalam hasil pencarian dengan kata kunci "partai pemenang pemilu 2009".
Hal tersebut semakin menguatkan bahwa search engine kini sudah menjadi mesin serbaguna. Termasuk untuk membuat kenyataan di dunia yang maya. Kenyataan menjadi partai pemenang pemilu 2009 pun dapat direalisasikan di tahun 2008.






Related Posts: