gravatar

Tabrakan KA Argo Bromo Anggrek - Senja Utama di Pemalang

Tabrakan kereta api kembali terjadi lagi di Indonesia. Pagi tadi KA Argo Bromo menabrak KA Senja Utama di Pemalang, Jawa Tengah. Berdasarkan beberapa saksi, gerbong belakang Senja Utama ditabrak dari belakang oleh kereta eksekutif jurusan jakarta-surabaya Argo Bromo Anggrek. Pada saat itu, kondisi masih sangat gelap sehingga evakuasi masih sangat terbatas dan membutuhkan bantuan alat berat.

Lima orang korban luka-luka akibat tabrakan kereta Argo Anggrek - Senja Utama berhasil dievakuasi sedangkan tiga korban segera dilarikan ke rumah sakit. Namun, banyak korban yang masih terjepit di dalam gerbong kereta. Beberapa korban juga kehilangan anggota tubuhnya karena terjepit gerbong kereta. Tabrakan kereta api tersebut mengakibatkan tiga gerbong belakang KA Senja Utama terbalik. Bahkan, gerbong 9 terbalik hingga menimpa rumah penduduk.

Jumlah korban dalam tabrakan KA Argo Bromo Anggrek - Senja Utama di Pemalang ini belum bisa diperkirakan. Selain banyak yang terjepit di dalam gerbong, beberapa korban juga tercantol di lokomotif KA Argo Bromo Anggrek.

Bagaimana kronologi terjadinya tabrakan kereta api ini? Beberapa sumber menyebutkan bahwa kereta senja utama semarang sengaja berhenti untuk memberi kesempatan kepada KA eksekutif Argo Anggrek agar lewat terlebih dahulu. Namun, KA eksekutif tersebut malah menabrak KA Senja Utama hingga beberapa gerbong belakang terguling.

KA Senja Utama dikabarkan akan tetap melanjutkan perjalanan karena tidak terjadi kerusakan pada bagian lokomotif. Setelah memotong gerbong belakang yang rusak, kereta ini akan melanjutkan perjalanan menuju Semarang.






Related Posts: