gravatar

Foto dan Video Gunung Islandia Meletus

Foto Gunung di Islandia Meletus15 April 2010 terjadi fenomena alam yang menggemparkan eropa yaitu gunung berapi meletus kawasan gletser Eyjafjallajokull Islandia. Erupsi gunung berapi di Eropa ini patut diabadikan dalam foto dan video karena menimbulkan dampak sosial ekonomi yang luar biasa di Eropa. Beberapa fotografer dan kameramen telah mengabadikan fenomena alam yang luar biasa ini.

Gunung yang meletus di Islandia ini menimbulkan asap dan kabut hitam yang menutup langit di Eropa. Berbeda dengan gunung-gunung berapi di Indonesia, letusan gunung berapi di Islandia ini tidak begitu membahayakan aktivitas darat karena magma yang dikeluarkan berbeda. Tipe gunung di Islandia yang berbentuk perisai ini menyebabkan letusan yang mengeluarkan banyak abu vulkanik. Letusan gunung seperti ini sangat berbahaya bagi penerbangan udara.

Lelehan magma yang dikeluarkan tidak seganas gunung-gunung berapi di Indonesia. Beberapa warga sempat mengabadikan foto magma letusan gunung tersebut dari jarak yang cukup dekat.

Beberapa foto juga memperlihatkan kabut dan awan vulkanik yang menutupi hampir di seluruh Islandia. Selama letusan, gunung berapi tersebut terus menerus menyemburkan asap dan abu. Jilatan kilat juga terlihat di atas gunung saat terjadi letusan.

Gunung di Islandia Meletus 1
Gunung di Islandia Meletus 2
Gunung di Islandia Meletus 3
Gunung di Islandia Meletus 4
Gunung di Islandia Meletus 5
Letusan Gunung di Islandia 1
Letusan Gunung di Islandia 2
Letusan Gunung di Islandia 3
Letusan Gunung di Islandia 4
Letusan Gunung di Islandia 5
Gunung meletus di Islandia 1
Gunung meletus di Islandia 2
Gunung Meletus di Islandia 3
Gunung Meletus di Islandia 4
Gunung Meletus di Islandia 5
Gunung Berapi Islandia Meletus 1
Gunung Berapi Islandia Meletus 2
Gunung Berapi Islandia Meletus 3
Gunung Berapi Islandia Meletus 4
Gunung Berapi Islandia Meletus 5

Berikut ini video yang menggambarkan keganasan gunung di Islandia yang meletus 5 hari yang lalu:







Related Posts: